Persiapkan Program Sosdiklih Kepada Siswa, KPU Provinsi Jawa Barat Lakukan Kunjungan Kerja Ke Dinas Pendidikan

Visits: 3483

KPU Provinsi Jawa Barat bersama KPU Kab/Kota se-Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat. Selasa, (27/04/2021).

Kegiatan ini dalam rangka mempersiapkan program sosialisasi dan pendidikan pemilih kepada siswa-siswi SMA/sederajat.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi Jawa Barat Dan Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Parmas dan SDM KPU Kab Kota Se-Jawa Barat.

Kepala Dinas Pendidikan tidak hadir dalam kegiatan ini akan tetapi diwakili oleh Kepala Kantor Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Jawa Barat.

Dr, H. Idham Holik menyampaikan bahwa sesuai amanat dari KPU RI, bahwa KPU Kab/Kota dapat melaksanakan sosialisasi dan pendidikan pemilih berkelanjutan kepada siswa SMA sebagai salah satu bagian dari mencerdaskan kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai dengan pembukaan UUD 45 satu. KPU berharap dapat bekerja sama dengan seluruh SMA/ sederajat se-Jawa Barat dalam menyukseskan kegiatan ini.

Dari pihak dinas pendidikan menyambut baik dan akan menyampaikan hasil dari kunjungan kerja ini kepada Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jawa barat

Kepala KCD Wilayah VII menyampaikan bahwa Pada intinya Disdik Provinsi Jawa Barat dengan tangan terbuka menyambut baik rencana kegiatan ini, dan KPU dapat melakukan kegiatan sosialisasi dan pendidikan pemilih untuk memberikan edukasi electoral saat siswa baru sudah mulai melakukan pembelajaran awal saat MoS. Hanya saja dalam kondisi pandemi covid-19 ini ada beberapa prosedur yang harus dilaksanakan untuk menghindari penularan covid-19 misalnya melalui media daring.