KPU Gelar Apel Siap Siaga Jelang Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020

KPU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Apel Siap Siaga menjelang Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020. Selasa, (8/12/2020).

Apel Siap Siaga ini diikuti oleh seluruh Komisioner dan Staf Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam Apel Siap Siaga ini, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM Isti’anah, S.Th.I., M.Ag menyampaikan bahwa Distribusi logistic Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 sudah selesai dari PPK ke PPS.

“Hari ini semua logistic dapat dipastikan tiba di setiap TPS,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa hasil rapid tes yang dilaksanakan KPU Kabupaten Tasikmalaya, menurutnya walaupun ada KPPS yang dinyatakan reaktif hasil rapid test namun semua TPS yang ada di Kabupaten Tasikmalaya terpenuhi.

“Karena yang raktif itu ada yang diganti, ada juga yang tidak sesuai dengan ketersediaan SDM, dan sesuai PKPU 18 Tahun 2020 bahwa di KPPS masih bisa bekerja minimal 5 orang,” terangnya.

Pada hari pelaksanaan pemungutan suara, seluruh pegawai dan staf tetap masuk kantor seperti biasa karena Pasca Pemungutan suara KPU Kabupaten Tasikmalaya menghadapi tahapan rekapitulasi penghitungan suara di PPK dan akan dilanjut rekapitulasi di tingkat kabupaten.

“Yang berdomisili di Kabupaten melakukan pencoblosan dulu baru masuk kantor karena banyak pekerjaan, bagi yang berdomisili diluar kabupaten masuk ke kantor seperti biasa jam 8 pagi, jadi memohon kepada seluruh keluarga besar KPU, jaga kesehatan, banyak minum, minum vitamin agar sampai tahapan selesai dipastikan sehat dan tidak terpapar covid-19,” pungkasnya.