Kesiapan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 Sudah 98%

KPU Kabupaten Tasikmalaya menerima kunjungan kerja anggota DPRD Provinsi Jawa Barat. Senin, (7/12/2020).

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya mengatakan dalam sambutannya, bahwa kesiapan penyelenggaraan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 sudah mencapai 98%.

“Yang dua persennya itu menyangkut kesiapan di TPS,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa dari hasil rapid tes terhadap KPPS, hanya sedikit saja anggota KPPS yang dinyatakan reaktif, sehingga KPU Kabupaten Tasikmalaya tidak perlu melakukan pergantian. KPU juga telah melakukan pemetaan terhadap beberapa daerah yang rawan bencana alam seperti Banjir dan longsor.

“Kemudian juga terkait penyebaran covid-19, beberapa TPS juga telah kami geser, tapi tidak banyak, hanya 2 TPS saja, itu semua sebagai bentuk tanggungjawab kami untuk mencegah penyebaran covid-19,” terangnya.

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Drs. H. Yod Mintaraga, MPA mengatakan bahwa kunjungannya bersama rombongan dalam rangka meninjau kesiapan pelaksanaan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020.

“Kita anggota Dewan Provinsi Jawa Barat yang 120 orang itu disebar ke 8 Kota Kabupaten yang menyelenggarakan pemilihan kepala daerah serentak, untuk melihat kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak di Jawa Barat,” ujarnya.

Menurutnya KPU Kabupaten Tasikmalaya sudah sangat baik mempersiapkan pelaksanaan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 ini.

“Yang penting kan sarana dan prasarana untuk penyelenggaraan pemilihan sudah sampai ke daerah, lalu masyarakay sudah tahu bahwa tanggal 9 desember akan ada pilkada serentak sehingga mereka yang sudah hak pilih bisa menyalurkan hak politiknya yang sebaik-baiknya,” ujarnya menambahkan.

Ia juga berharap Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya ini bisa berjalan dengan aman, lancar dan kondusif, serta partisipasi masyarakatnya bisa meningkat. (PMC KPU Kab.TSM)