KPU Kabupaten Tasikmalaya Menerima Kunjungan Kerja Forkopimda Provinsi Jawa Barat

Visits: 81

KPU Kabupaten Tasikmalaya menerima Kunjungan Kerja Forkopimda Provinsi Jawa Barat di Halaman Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya Ruko Blok Singaparna 7-12 Cipakat Singaparna Tasikmalaya. Rabu (2/12/2020).

Hadir dalam acara tersebut Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Umum, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri, Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Barat Ade Eddy Adhyaksa, SH., MH, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat Rifqi Ali Mubarok, Ketua Bawaslu Jawa Barat, Abdullah Dahlan, Pjs. Bupati Tasikmalaya, Dr. Hening Widiatmoko, Sekretaris Daerah Kabupaten Tasikmalaya, Dr. H. Moch. Zen serta seluruh Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020.

Dalam kesempatan terebut, Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Zamzam Zamaludin, SP menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Taikmalaya sudah sepenuhnya siap menghadapi pelaksanaan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang.

“Kami memohon dukungan dari semua pihak untuk kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2020 di Kabupaten Tasikmalaya, Kami juga patut mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang membantu menyukseskan Pilkada ini,” ucap Zamzam.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, kunjungan ke KPU merupakan upaya memantau kesiapan Pilkada serentak di Kabupaten Tasikmalaya yang akan digelar 9 Desember 2020. Ia berharap, Pilkada kali ini bukan hanya menghasilkan Pilkada yang berkualitas tetapi juga Pilkada yang sehat.    

“Kalo biasanya tagline Pemilihan adalah jujur dan adil, sekarang ditambah jadi, Jujur, Adil dan Sehat,” ujarnya dalam sambutan.

Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dalam sambutannya mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya yang kondusif.

“Keberhasilan pilkada yang digelar KPU perlu dukungan semua pihak termasuk paslon dalam bentuk pemahaman politik kepada para pendukungnnya,” ujar Nugroho.  

Senada dengan Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Ahmad Dofiri juga meminta kepada para calon mengkondusifkan para pendukung hingga ke tataran paling bawah.  

“Tidak lupa, kami menekankan protokol kesehatan agar selalu diterapkan disetiap tahapan Pilkada, ” pungkasnya.