KPU Lakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Kepada Pemilih Disabilitas

Visits: 167

KPU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Kepada Basis Pemilih Disabilitas di Sekolah Luar Biasa (SLB) Aisyiyah Singaparna, Selasa, (1/12/2020).

Ketua Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Tasikmalaya Isti’anah, S.Th.I., M.Ag mengatakan, tujuan diadakannya Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Kepada Basis Pemilih Disabilitas adalah agar tersampaikannya informasi seputar Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020.

“Kemudian yang kedua, memberikan informasi terkait 4 pasangan calon yang berlaga pada pemilihan bupati kali ini dan juga memberikan informasi terkait visi misi para calon ini,” ujarnya menjelaskan.

Ia berharap melalui Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih ini para pemilih disabilitas dapat memahami tanggal, hari serta tata cara pencoblosan ketika di TPS nanti.

“Apalagi hari ini ada 12 hal baru yang akan diterapkan di TPS berkaitan dengan pencegahan penyebaran pandemic covid-19, seperti wajib memakai masker, membawa alat tulis dari rumah dan penjadwalan kedatangan ke TPS,” terangnya.

Namun menurutnya para pemilih disabilitas ini dapat cepat memahami materi yang disampaikan.

“Alhamdulillah mereka mengerti, apalagi tadi dibantu oleh ibu guru dengan Bahasa isyaratnya,” pungkasnya.