KPU Kab. Tasik Gelar Bimtek Pemutakhiran Data Pemilih

Visits: 31

KPU Kabupaten Tasikmalaya menggelar Bimbingan Teknis Pemutakhiran Data Pemilih Penyusunan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 di Hotel Horison Rabu, (22/07/2020)

Ketua Divisi Program dan Data KPU Kabupaten Tasikmalaya Ai Rohmawati, S.Ag mengatakan bahwa Bimbingan Teknis ini bertujuan untuk menyamakan persepsi terkait penguploadan data ke System Data Pemilih (SIDALIH). 

“Karena nanti ketika penyusunan DPS kita akan melakukan penguploadan data ke SIDASLIH sehingga ada persamaan dalam cara penguploadan data dan yang harus disiapkannya seperti apa, sehingga ketika masuk ke SIDALIH itu sudah sama seperti yang kita harapkan,” ujarnya.

Ia berharap Operator Data Pemilih mampu melaksanakan proses penyusunan data sementara ini sesuai dengan yang telah disampaikan ketika Bimtek.

“Sehingga data yang ganda, data yang meninggal sudah tidak ditemukan lagi, ketika proses DPT berlangsung nanti akan ada tanggapan masyarakat, dan tanggapan masyarakat itu nanti bisa kita tampung kembali” pungkasnya.

Ketua KPU Memberikan hadiah kepada PPK Sukaresik

Dalam kesempatan tersebut turut pula digelar pemberian hadiah kepada PPK Sukaresik yang telah melakukan pencoklitan paling cepat dan paling banyak per tanggal 18 Juli 2020.