MONITORING PERSIAPAN PILKADA TASIKMALAYA OLEH KPU RI

KPU Kabupaten Tasikmalaya menerima kunjungan dari KPU RI, kunjungan ini dalam rangka melakukan monitoring ke KPU Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (01/02/2020).

Ketua Divisi SDM, Organisasi, Diklat dan Litbang KPU RI Ilham Saputra mengatakan bahwa monitoring dilakukan untuk memastikan kesiapan KPU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan tahapan Pilkada 2020.

“Kita memberi semangat kepada temen-temen bahwa pelaksanaan Pilkada ini sudah masuk tahapan, pertama perekrutan badan ad hoc PPK seperti temen-temen tahu kita kemaren sudah melaksanakan test tulis dengan menggunakan computer rice atau CAT dan Alhamdulillah saya sudah menerima laporan dari KPU Kabupaten Tasikmalaya berjalan dengan lancar, tinggal diumumkan, sedang menjelani proses bagaimana hasilnya, pekan depan akan diwawancara” terangnya saat diwawancara.

Ia juga mengatakan bahwa kedatangannya juga ingin memastikan bahwa seluruh tahapan sudah berjalan dengan baik, terutama terkait anggaran.

“Anggarannya bagaimana, Alhamdulillah Tasik anggarannya sudah disahkan 57 miliar, kemudian rencana ada tambahan terkait dengan anggaran honorarium badan ad hoc, kita sesuaikan dengan peraturan menteri keuangan” ujarnya menambahkan.

Ia mengatakan bahwa KPU RI akan membantu menyelesaikan setiap kendala yang dihadapi KPU Kabupaten Tasikmalaya seperti melakukakan komunikasi dengan pihak-pihak terkait.

“Beberapa hal lain juga sudah dilaporkan oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya, jadi kalau ada kendala kami dari KPU RI punya lah lisnya, punya daftarnya bagaimana nanti kita menyikapi permaslahan temen-teman yang sedang menyelenggarakan Pilkada ini dengan pihak-pihak terkait misalnya dengan Kemendagri, Kementrian Keuangan dan lain sebagainya untuk kemudian membantu mereka mensukseskan Pilkada” pungkasnya.

Karena kedatangan dari Komisioner dari KPU RI jarang, kedatangannya dimamfaatkan oleh wartawan nasional, regional dan lokal yang bertugas di Kabupaten Tasikmalaya untuk melakukan interview/wawancara. Beberapa pertanyaan dari wartawan sangat kritis dan semua pertanyaan dapat dijawab dengan lugas oleh Ilham Saputra.

[espro-slider id=6250]