KPU AJAK PARA ULAMA NU UNTUK BERPARTSIPASI AKTIF DALAM PERHELATAN PILKADA

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, SP menyampaikan informasi jadwal dan tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya Tahun 2020 di acara Pengajian Bulanan PCNU Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu (12/01/2019).

Dalam kesempatan tersebut Ketua KPU menyampaikan bahwa sesuai UU no. 10 tahun 2016 tentang pemilihan kepala daerah bahwa, daerah yang mengadakan pemilihan kepala daerah pada tahun 2015 maka akan mengadakan Pilkada pada 23 September tahun 2020.

“Diantara 261 kabupaten/ kota dan provinsi, kita merupakan salahsatu kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada tahun 2020,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Tasikmalaya sebentar lagi akan mengadakan rekrutmen badan ad hoc atau penyelenggara Pilkada di tingkat kecamatan yang akan diumumkan pada 15 Januari 2020, dan dimulai pendaftaran tanggal 18 hingga 24 Januari 2020.

“Saya mengajak kepada seluruh warga Nahdliyin yang memenuhi persyaratan untuk ikut menjadi penyelenggara pada perhelatan Pilkada tahun 2020,” ujarnya menambahkan.

Ketua KPU mengingatkan jemaah yang hadir agar memastikan dirinya terdaftar di DPT pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

“KPU Kabupaten Tasikmalaya pada bulan April akan memulai pemutakhiran data pemilih, jadi saya ingin mengingatkan agar kita memastikan supaya terdaftar pada Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020,” terangnya.

Ia juga meminta kepada para jemaah yang merupakan para masayih untuk senantiasa menjadi penyejuk pada masa kampanye Pilkada 2020.

“ Selanjutnya kami KPU Kabupaten Tasikmalaya meminta bantuan kepada para masayih pada masa kampanye, karena pada saat ini sebagaimana kita ketahui bahwa masa kampanye ini merupakan masa-masa kritis, biasanya menjadi bahan percekcokan, mudah-mudahan dengan doa dan ikhtiarnya para masayih supaya bisa menkondisikan, mengharmoniskan masyarakat kita, mudah –mudahan masa kampanye Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini betul-betul dijadikan ajang untuk penyampaian visi misi calon Bupati dan Wakil Bupati,” terangnya.

Di akhir pertemuan Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya mengajak kepada seluruh hadirin untuk ikut bersama-sama mensukseskan Perhelatan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020.

“Mudah-mudahan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun 2020 dapat berjalan dengan lancar, sukses tanpa ekses serta menghasilkan pemimpin yang adil dan amanah” pungkasnya.