PERAN AKTIF ORGANISASI PEMUDA MAUPUN MAHASISWA SANGAT PENTING DALAM PENYELENGGARAAN PILKADA KABUPATEN TASIKMALAYA

KPU Kabupaten Tasikmalaya menggelar Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tasikmalaya tahun 2020 bersama pimpinan Organisasi Kemahasiswaan dan Organisasi Kepemudaan (OKP) Se-Kabupaten Tasikmalaya di Rumah Pintar Pemilu pada Selasa (17/12/2019).

Sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah ini dihadiri Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat KPU Jawa Barat DR. Idham Holik.

Dalam sambutannya Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Zamaludin, SP mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan atau perwakilan OKP dan Organisasi Kemahasiswaan yang hadir, menurutnya peran dari organisasi kemasyarakatan sangat penting bagi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tasikamalya.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada para sahabat yang hari ini hadir, kami sangat bahagia sekali, yang hadir disini adalah teman-teman penggerak di kabupaten tasikmalaya, perlu ada penghargaan kepada organisasi kemasyarakatan, peran dari organisasi kemasyarakatan sangat penting bagi Pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Tasikmalya” ujarnya.

Menurutnya partisipasi pemilih pada Pilkada cenderung menurun, salahsatu faktor menurunnya partisipasi masyarakat ini adalah kurangnya mengakses informasi terkait kepemiluan, untuk itu pihaknya mengajak organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan maupun organisasi kemahasiswaan untuk berperan aktif dalam mensosialisasikan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya ini.

“Harapan kami seluruh warga Kabupaten Tasikmalaya mengetahui terkait penyelenggaraan Pilkada Kabupaten Tasikmalaya, setelah mengetahui tentu saja menggunakan hak pilihnya pada Pilkada Kabupaten Tasikmalaya 23 September 2020 mendatang” pungkasnya.