KPU KABUPATEN TASIKMALAYA MENYERAHKAN AKUN SILON KEPADA BALON PERSEORANGAN

KPU Kabupaten Tasikmalaya menerima Tim Pemenangan Cekas (Cep Zamzam Dzulfikar Nur & Padil Karsoma) bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya dari pasangan perseorangan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Kabupaten Tasikmalaya pada Senin, (16/12/2019).

Mukti Setiawan LO Tim Pemenangan Cekas mengatakan bahwa kedatangannya kali ini yaitu dalam rangka penyerahan surat mandat bakal pasangan calon untuk LO (Narahubung) dan operator SILON kepada KPU untuk selanjutnya meminta Akun SILON dari KPU untuk Tim Pemenangan Cekas.

Penyerahan surat mandat bakal pasangan calon untuk LO (Narahubung) dan operator SILON kepada KPU ini diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin, SP dan disaksikan langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda, SP.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda, SP meminta Salinan B1.1 kepada KPU dan kepada Tim Pemenangan Cekas.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya Zamzam Jamaludin, SP meminta Tim Sekretariat Cekas agar menyerahkan berkas B1.1 dan B2 dalam bentuk hardcopy dan softcopy. Ia juga mengatakan bahwa KPU akan memberikan salinan B1.1 kepada Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya.

Selain itu, ketua KPU juga mengatakan bahwa KPU Kabupaten Tasikmalaya akan melaksanakan sosialisasi tata cara pencalonan perseorangan Pilkada 2020 pada tanggal 23 Desember 2019.

“Acara sosialisasi tata cara pencalonan perseorangan Pilkada 2020 tersebut terbuka untuk umum, maka diharapkan selain Cekas dan Timnya, masyarakat umum juga dapat hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut” pungkasnya.