BIMBINGAN TEKNIS TATA CARA PENCALONAN PEMILIHAN KEPALA DAERAH DAN WAKIL KEPALA DAERAH TAHUN 2020 SE-JAWA BARAT

KPU Kabupaten Tasikmalaya ikuti Bimbingan Teknis Tata Cara Pencalonan Pemilihan Kepala Daerah Dan Wakil kepala Daerah Tahun 2020 Se-Jawa Barat di Hotel Horison Pangandaran pada 9 sampai 11 Desember 2019.
Dalam sambutannya mewaskili Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua Divisi Teknis dan Penyelenggaraan KPU Provinsi Jawa Barat H. Endun Abdul Haq mengatakan bahwa kegiatan ini akan membahas tentang pedoman teknis pencalonan, pedoman teknis tahapan, pedoman teknis sosialisasi parmas dan pedoman teknis pembentukan badan ad hoc.
“Kegiatan ini juga sebagai bentuk pengendalian dari KPU Provinsi, bahwa memang 8 KPU Kabupaten/Kota yang melaksanakan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, akan tetapi pengendaliannya ada di tangan KPU Provinsi, KPU Provinsi memastikan bahwa tahapan harus berjalan dengan lancar sampai selesai penyelenggaraan” ujar H. Endun.
Endun Abdul Haq juga mengharapkan bahwa dalam penyelenggaraan pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah tahun 2020 ini harus memiliki kesuksesan dalam 3 bentuk yaitu sukses tahapan, sukses hasil dan sukses Administrasi.
“Dalam mewujudkan 3 kesuksesan ini ada beberapa prinsip yang harus dipegang oleh 8 KPU Kabupaten/Kota. Pertama prinsip semangat melayani, Kemudian yang kedua prinsip perbaikan kualitas yang terus-menerus yang ketiga Zero accident atau tidak ada sengketa atau 0 sengketa” terangnya.
Ketua Divisi Hukum Dan Pengawasan KPU Provinsi Jawa Barat Reza Alwan Sofnidar mengatakan bahwa Komisioner KPU dan sekretariat harus Solid untuk suksesnya penyelenggaraan pemilihan kepala daerah serentak 2020.
“Soliditas ini harus tetap di pegang teguh oleh komisioner KPU beserta dengan staf sekretariat KPU Kabupaten Kota” pungkasnya.