KPU BERIKAN SANTUAN SECARA SIMBOLIS KEPADA KELUARGA KORBAN MENINGGAL

Singaparna, Hari ini, Rabu Tanggal 14 Agustus 2019, pukul 09.00, KPU Kabupaten Tasikmalaya menyerahkan santunan Secara simbolis untuk korban yang meninggal dunia pada penyelenggaraan pemilu 2019. Korban terdiri dari dari KPPS, Linmas dan PPK. Pemberian Santunan ini merupakan gelombang ke 2 dari Gubernur Jawa Barat dan dari KPU RI. Ada 6 orang yang mendapatkan santunan, dari KPU RI dengan jumlah Nomilnal Rp. 36.000.000 diterima oleh ahli waris dari Iin Abdul Ghani yang merupkan Linmas di TPS 07 Desa Linggasirna Kecamatan Sariwangi, dan Ahli Waris dari Bapak Eden Hikmat yang merupakan Ketua PPK Kecamatan Mangunreja.
Untuk penerima Santunan dari Gubernur Jawa Barat, sebesar nominal Rp. 50.000.000 diterima oleh : Ahli waris Bapak Hadiat ( Linmas TPS 04 Desa Margancinta Kecamatan Manonjaya, ahli waris Nono Supana (Linmas TPS 06, Desa Sukalagih Kecamatan Rajapolah), Ahli Waris Bapak Saan (Linmas TPS 18 Desa Sukapura Kecamatan Sukaraja), dan Ahli Waris Syifa Syarifah (Anggota KPPS  TPS 10 Desa Sinagar Kecamatan Sukaratu). Ke empat ahli waris ini sebelumnya juga sudah mendapatkan santunan dari KPU RI masing-masing Rp 36.000.000.
Dalam sambutanmnya, Ketua KPU Zamzam Zamaludin, S.P mengharapkan agar santunan  yang diterima oleh seluruh keluarga korban meninggal dapat bermanfaat dan menjadi berkah. Beliau juga menitipkan pesan agar semua yang terjadi dalam penyelenggaraan pemilu tahun 2019 dapat diambil hikmahnya dan juga pelajaran untuk kegiatan penyelenggaraan pemilu selanjutnya dan mendoakan agar arwah almarhum seluruh korban meninggal dapat diterima di sisi Allah SWT.