Rapat Pleno Penetapan Syarat Dukungan Calon Perseorangan dan Partai Politik Pemilu 2020

pada hari Sabtu, 26 Oktober 2019 KPU Kabupaten Tasikmalaya telah melaksanakan Rapat Pleno penetapan syarat dukungan minimal dari pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati perseorangan dan pasangan calon Bupati dan calon Wakil Bupati dari partai politik atau gabungan Partai Politik pada Pemilihan Umum Kepala Daerah Tahun 2020. Acara berlangsung di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya yang bertempat di Jl. Raya Timur Blok Ruko Singaparna No. 7 – 10 Badakpaeh – Cipakat – Singaparna. Rapat Pleno dihadiri oleh seluruh komisioner KPU Kabupaten TasikmalayaBawaslu Kabupaten Tasikmalaya. 
Pada Rapat Pleno tersebut ditetapkan untuk syarat minimal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya berjumlah 88.820 (Delapan puluh delapan ribu delapan ratus dua puluh) pendukung untuk syarat paslon perseorangan. Jumlah ini bersumber dari 6,5 % DPT Pemilihan Terakhir yang berjumlah 1.366.465 ( satu juta tiga ratus enam puluh enam ribu empat ratus enam puluh lima) Hak pilih. Pemenuhan pendukung berjumlah 88.820 dibuktikan dengan bentuk surat pernyataan dukungan yang disertai dengan fotokopi Kartu Tanda Penduduk Elektronik atau surat keterangan yang diterbitkan oleh dinas kependudukan dan catatan sipil yang menerangkan bahwa penduduk tersebut berdomisili di wilayah administratif yang sedang menyelenggarakan Pemilihan paling singkat 1 (satu) tahun dan tercantum dalam Daftar Pemilih Tetap Pemilihan Umum sebelumnya, dukungan tersebut tersebar sebanyak 50 (lima puluh) persen di 39 wilayah Kecamatan se-Kabupaten Tasikmalaya atau sebanyak 20 Kecamatan. 
Untuk syarat minimal dukungan dari Partai Politik atau gabungan partai politik ditetapkan sebanyak jumlah kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah hasil Pemilu Terakhir x 20%  dan dari raihan suara sejumlah minimal jumlah seluruh suara sah hasil Pemilu Terakhir x 25% atau sebanyak 247.855 suara sah dari pemilu serentak tahun 2019.