KONSER MUSIK PEMILIH BERDAULAT NEGARA KUAT

singaparna 25 Maret 2019
Pada hari minggu tanggal 24 maret 2019 KPU Kabupaten Tasikmalaya mengadakan sosialisasi konser musik “Pemilih Berdaulat Negara Kuat” dibarengi dengan “Deklarasi Bersama Rapat Umum Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk Di Kabupaten Tasikmalaya”. Acara berlangsung di Lapangan Bupati Tasikmalaya Kompleks Pemda Jl. Raya Pemda Bojongkoneng Singaparna. Sebelum konser musik acara  diawali dengan penandatanganan “Deklarasi Bersama Rapat Umum Pemilu Tahun 2019 Yang Aman, Damai Dan Sejuk Di Kabupaten Tasikmalaya” oleh KPU, Bawaslu, Partai Politik, a.n Bupati Sekda Kabupaten Tasikmalaya, Polres dan Dandim 0612 Tasikmalaya.
Setelah penandatanganan selesai. Dialanjutkan dengan Rampak Kendang Dewa Motekar, Tari Jaipong, Tari Merak dan atraksi silat Pagar Nusa, tak lupa dari Relawan KPU Kabupaten Tasikmalaya melakukan tarian Flashmob Pemilu. Acara selanjutnya konser musik dari grup Random Band dan Rockmatic Band dan Puncak Acara oleh bintang tamu artis D’ Academy Wina. Di sela sela acara konser musik diselipkan sosialisasi pemilu tentang tata cara pencoblosan, hari h pemilu dan lain – lain dipandu oleh MC Genta Erba serta pembagian hadiah bagi pemenang lomba yang diselenggarakan oleh Relawan Demokrasi KPU Kabupaten Tasikmalaya.
Acara konser musik berlangsung dari pagi hingga bada dzuhur. Dengan adanya konser musik ini diharapkan dapar meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan berkurangnya suara tidak sah secara signifikan.