KPU SELENGGARAKAN RAPAT PLENO TERBUKA REKAPITULASI DAN PENETAPAN DPTB

Singaparna, Rapat Pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan DPTb Pemilihan Umum tahun 2019 diselenggarakan hari ini, Minggu 17 Februari 2019. Bertempat di Aula Gedung MUI Kabupaten Tasikmalaya, kegiatan ini dibuka oleh Ketua KPU Zamzam Zamaludin, S.P.
Ai Rohmawati sebagai ketua divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Tasikmalaya mengatakan bahwa DPTb adalah Daftar Pemilih Tambahan bagi pemilih yang melakukan pindah memilih, baik pindah keluar kabupaten Tasikmalaya ataupun pindah masuk ke Kabupaten Tasikmalaya karena alasan sedang menempuh pendidikan ( kuliah atau mesantren), bekerja di luar domisili, sedang dirawat di panti sosial atau rehabilitasi, sedang menjadi narapidana, dan tertimpa bencana.
Hasil dari rapat pleno ini menetapkan DPTb jumlah masuk : 1.232,  jumlah keluar 1.905, jumlah total Daftar Pemilih dengan DPTb Kabupaten Tasikmalaya adalah 1.365.792. Perlu diketahui bahwa Jumlah daftar pemilih yang telah ditetapkan dalam DPTHP 2 pada tanggal 10 bulan Desember 2018 adalah 1.366.465