BIMBINGAN TEKNIS APLIKASI PPDP

Pada hari Sabtu tanggal 9 Desember 2017 di Kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya berlangsung Bimbingan Teknis Aplikasi PPDP. Acara berlangsung dari pukul 09.00 WIB. s.d 12.00 WIB. Peserta dari Bimtek adalah PPK Divisi Program dan Data. 

Acara dibuka oleh Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya H. Deden Nurul Hidayat, ST., MM dalam narasinya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada para peserta yang hadir terutama dari paling jauh menyempatkan diri hadir pada acara itu mengingat pentingya acara ini. Sambutan ketua dari Anggota KPU Divisi Program dan Data Iip Miftahul Paoz, S.Ag, beliau sambutannya mengatakan secara singkat tentang PPDP dan pentingnya PPDP dalam pemilu ini. PPDP berperan sangat strategis pada pemilu karena mereka adalah gerbang terdepan dalam tugas untuk pencocokan dan penelitian atau coklit. Bila petugas PPDP tidak menjalankan tugasnya akan berakibat kacaunya data pemilih. Impilkasi dari kacaunya data pemilih berpengaruh pada legitimasi pemilu itu sendiri.

Acara Bimtek dipandu oleh petugas Sidalih KPU Kabupaten Tasikmalaya Empep Ridwan dibantu sama Kasubbag Program dan Data Ricky Romanzah, ST. Empep Ridwan menerangkan pengenalan aplikasi PPDP. Aplikasi PPDP berisi beberapa menu dan sub menu yang harus diisi oleh petugas PPDP. Isi menunya sudah lengkap mulai dari Entry Data sampai ke laporan dan berita acaranya.