BIMBINGAN TEKNIS VERIFIKASI CALON PERSEORANGAN

Pada tanggal 20 November 2017 KPU Kabupaten Tasikmalaya mengadakan acara Bimbingan Teknis Verifikasi Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yang bertempat d Hotel Horison. Tamu undangan yang hadir pada acara tersebut yaitu para ketua PPK dan anggota PPK Divisi teknis Se-Kabupaten Tasikmalaya.

Acara sambutan pertama oleh ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya yaitu H. Deden Nurul Hidayat, ST., MM yang dalam sambutannya menerangkan situasi dan kondisi terkini menjelang pilgub jabar 2018 serta menerangkan secara global tata cara teknis verifikasi Pencalonan Perseorangan Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018.

Setelah sambutan dari Ketua KPU H. Deden Nurul Hidayat, ST., selanjutnya acara utama yaitu Tata Cara Teknis Verifikasi Pencalonan Perseorangan Pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 yang disampaikan oleh Anggota KPU Divisi Teknis H. Dadan Bardan, S.Ag.Dadan Bardan Anggota KPU Kabupaten Tasikmalaya paling senior yang banyak makan asam garam dunia kepemiluan di Kabupaten Tasikmalaya menerangkan secara gamblang dan mendetail tentang apa itu Calon Perseorangan, Berapa jumlah dukungan yang dibutuhkan untuk calon perseorangan pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 sekarang ini, Formulir model apa yang dibutuhkan. Bilamana ada calon perseorangan yang mendaftar bagaimana cara Verifikasi administrasi dan Faktual. Yang paling krusial adalah menerangkan tahap – tahap penelitian faktual dukungan perseorangan kepada peserta Bimbingan Teknis, supaya nantinya tidak ada masalah di kemudian hari.

Acara ditutup pada pukul 15.00 WIB dengan harapan para peserta Bimbingan Teknis Verifikasi Pencalonan Perseorangan pada Pemilihan Gubernur Dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 dapat memahami alur kerja dari verifikasi calon perseorangan.