PENDAFTARAN DARI PARTAI NASDEM

Pada hari Jum’at tanggal 13 Oktober tahun 2017 telah datang ke kantor KPU Kabupaten Tasikmalaya, Rombongan Pengurus Partai, yaitu dari DPD Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kabupaten Tasikmalaya. Maksud dan tujuan kedatangannya adalah untuk menyerahkan dokumen persyaratan Calon Peserta Pemilu Tahun 2019.

Rombongan dari Partai NasDem tiba di KPU pada Pukul 08.30. Dalam sambutannya, Ketua Partai NasDem, Drs. Asep Rahmat Heryadi menyampaikan rasa hormat dan terimakasih karena beliau merasa disambut dan diterima dengan baik oleh KPU, dan juga Partai NasDem berharap lolos dalam Verifikasi dan menyatakan ketersediaannya untuk melengkapi kekurangan sampai batas waktu yang ditentukan. Apabila kelengkapan dokumen persyaratan belum sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Rombongan partai tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, H. Deden Nurul Hidayat, ST., MM beserta seluruh anggota komisioner lainnya, dan juga dihadiri oleh PANWASLU Kabupaten Tasikmalaya bapak Ahmad Aziz Firdaus, S.Sos.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya dalam sambutannya mengatakan ucapan selamat datang kepada rombongan dan menjelaskan secara global tentang alur pendaftaran Partai Politik kepada KPU, sedangkan penjelasan secara teknis dan mendetail dilanjutkan oleh anggota komisioner KPU Divisi Hukum Zamzam Jamaludin, SP. yang mana menjelaskan tentang bagaimana syarat diterimanya dokumen partai politik. Dalam penyerahan dokumen tersebut harus memenuhi ketentuan yaitu daftar nama, salinan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Salinan E-KTP. harus sesuai dengan jumlah keanggotaan yang telah dimasukkan dalam aplikasi SIPOL.

Komisioner PANWASLU Kabupaten Tasikmalaya, Ahmad Aziz Firdaus, S.Sos mengatakan dalam sambutannya bahwa pendaftaran dan verifikasi parpol harus memenuhi standar yang telah ditetapkan yaitu waktu, persyaratan, prosedur dan administrasi. Kekurangan tidak akan ditemukan jika semua peserta pemilu memenuhi prosedur atau ketentuan yang telah ditetapkan oleh Undang-undang.

Acara berakhir setelah Partai NasDem menyerahkan dokumen persyaratan yang dibutuhkan untuk segera dilakukan pemeriksaan oleh KPU Kabupaten Tasikmalaya.

video